Jelang Idul Fitri, Gampong Lambaed Santuni Anak Yatim

LAMBAED.DESA.ID – Salah satu kewajiban umat Islam sebagaimana diperintahkan oleh Allah SWT dan Rasulullah SAW adalah menyantuni anak yatim, apalagi dalam bulan Ramadhan dan menjelang lebaran Idul fitri.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri Pemerintahan Gampong Lambaed menyantuni anak yatim . Kegiatan santunan anak yatim itu berlangsung di Meunasah Gampong Sabtu (8/5/2021).

Pemerintahan Gampong Lambaed, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar bertempat di Meunasah Gampong menyerahkan santunan berupa uang tunai kepada 16 orang anak yatim, santunan anak yatim rutin dilakukan menjelang lebaran. Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap para anak yatim.

Keuchik Gampong Lambaed, Darmawan menerangkan jika santunan yang diserahkan kepada anak yatim bersumber dari ADG (Alokasi Dana Gampong).

Dalam penyampaiannya Keuchik Gampong Lambaed mengatakan “ini hal yang harus kita lakukan karena anak yatim adalah aset yang harus kita pelihara. Tujuan dari kegiatan ini sendiri juga semoga dana yang diberikan bisa digunakan untuk pendidikan dan membeli baju lebaran supaya nantinya mereka bergembira ketika hari kemenangan tiba”.(*)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan