Gampong Lambaed Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

LAMBAED.DESA.ID – Gampong Lambaed adakan seremonial kenduri maulid Nabi Muhammad SAW. Minggu (13/12/2020). Kegiatan ini merupakan tradisi keagamaan yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya oleh masyarakat Gampong Lambaed. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini menjadi refleksi keimanan guna meningkatkan rasa cinta terhadap Rasulullah, sekaligus sarana menguatkan silaturahmi antar sesama.

Darmawan, Keuchik Gampong Lambaed, menyatakan bahwa kegiatan maulid tahun ini dimeriahkan oleh 51 Kepala Keluarga yang terlibat dalam menyediakan bahan makanan -hidangan- untuk dinikmati oleh warga setempat, maupun tamu undangan. Selain itu, kepada seluruh keluarga yang tidak ikut melaksanakan kenduri maulid di rumahnya, pihak gampong juga menyediakan kuwah beulangong yang dapat dinikmati bersama keluarga masing-masing.

Baca juga : Dokumentasi Perayaan Maulid Nabi Muhammad 1442 H di Gampong Lambaed

“Kita upayakan agar setiap warga bersuka cita dalam setiap perayaan maulid nabi. Oleh karena itu, pihak Gampong memasak sebanyak 14 kuali kuwah beulangong untuk dibagikan secara merata ke seluruh kepala keluarga setempat, ucap Darmawan.

Darmawan menambahkan, dalam perhelatan maulid kali ini, Gampong Lambaed turut mengundang warga dari Gampong sekitar, agar hadir ke Meunasah guna menikmati kenduri. Seluruh Gampong dari Mukim Ateuk, Mukim Bueng Cala, dan sejumlah Gampong dari Mukim Meulayo. Selain itu, turut menjadi tamu kehormatan yakni Muspika Kecamatan Kuta Baro bersama seluruh jajarannya.

“Kita juga mengundang perwakilan santri dan dewan guru dari tiga Dayah di sekitar, yaitu Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif, Dayah Baitus Sabri, dan Dayah Darul Muta’allimin, sebagai tamu istimewa kita,” tutup Darmawan.

Redaktur : Aini Aziz

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan