Lambaed Juara 1 Asman Toga di Kecamatan Kuta Baro

LAMBAED.DESA.ID, Lam Ateuk – Grup Asuhan Mandiri Tanaman Obat Keluarga (Asman Toga) Delima binaan ibu-ibu desa Lambaed dinobatkan sebagai juara 1 dalam lomba yang diadakan oleh Kecamatan Kuta Baro. Lomba ini diikuti oleh 30 desa lainnya dari 47 desa dalam wilayah kecamatan Kuta Baro. Selasa (8/12/2020)

Asman Toga Delima ini merupakan kelompok yang diketuai oleh Anisah, dengan Nazriati sebagai sekretaris. Asman Toga Delima beranggotakan 14 orang ibu-ibu warga desa Lambaed. Sepanjang berdirinya, kelompok ini dibina langsung oleh Safrinawati, Ibu Keuchik Gampong Lambaed.

Baca juga : Dokumentasi Lambaed Juara 1 Asman Toga

Safrinawati menyatakan, sejak mulai digalakkan, Januari 2020, ibu-ibu anggota Asman Toga Delima sangat bersemangat untuk mewujudkan kebun yang ditumbuhi dengan tanaman-tanaman obat yang bermanfaat ini. Segala upaya telah dilakukan secara maksimal. Dari mulai memilih bibit, menyediakan media tanam, hingga perawatan.

“Alhamdulillah, usaha tidak mengkhianati hasil. Kita menang sebagai juara 1 dengan mengalahkan 30 desa lainnya. Kami juga mengucapkan selamat kepada juara dua, yakni ibu-ibu dari desa Tumpok Lampoh, dan juara tiga, ibu-ibu desa Lam Raya,” ucap Safrina.

Safrina juga menambahkan, semoga kedepan warga tetap bersemangat, lebih giat lagi, mengingat akan dilibatkan dalam lomba tingkat kabupaten. Semoga Asman Toga Delima desa Lambaed akan kembali menjuarai ajang bermanfaat ini. (AA)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan