Latepost : Masyarakat Gampong Lambaed Kuta Baro Tunaikan Zakat Fitrah

LAMBAED.DESA.ID – Zakat Fitrah merupakan suatu hal yang wajib ditunaikan oleh umat Islam di akhir bulan Ramadhan sampai dengan sebelum shalat Ied. Penyaluran zakat fitrah ini sendiri yang merupakan kewajiban bagi umat muslim bisa dilakukan secara langsung bagi mustahik zakat atau bisa melalui perantara tengku atau lembaga khusus yang menyalurkan zakat fitrah bagi para mustahik.

Pada Gampong Lambaed sendiri penerimaan dan penyaluran zakat fitrah dilakukan dibawah koordinasi tengku gampong yang saat ini dijabat oleh Tgk. Abu Bakar. Pelaksanaan zakat fitrah pada tahun 1441 Hijriah ini dimulai pada malam 27 Ramadhan yang berpusat di Meunasah Gampong.

Dalam Pelaksanan zakat fitrah tahun sendiri masyarakat yang memberikan zakat fitrahnya dilakukan dengan menyerahkan beras atau uang dengan takaran yang sudah ditentukan untuk perorangnya. Selanjutnya para panitia/petugas zakat setelah melakukan penerimaan, kemudian menyalurkan kepada mustahik zakat seperti fakir, miskin, ibnu sabil, mualaf dan lain sebagainya yang tersebar di Gampong Lambaed.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*