Pemilihan Tuha Peut dan Tgk. Imum Gampong Lambaed

GAMPONG LAMBAED  – Sehubungan dengan akan berakhirnya masa tugas Tuha Peut Periode 2014-2020 pada bulan April mendatang, maka Panitia Pemilihan Tuha Peut melaksanakan Musyawarah Desa untuk Pemilihan Bakal Calon Tuha Peut Periode 2020-2025.

Dusun Timpo sedang berdiskusi untuk calon Tuha Peut

Dalam rapat pemilihan Tuhat Peut ini menghasilkan sebanyak 8 orang calon anggota Tuha Peut dari masing-masing dusun. Setelah itu masyarakat Gampong Lambaed juga memilih beberapa  calon anggota Tuha Peut lagi sehingga menghasilkan 5 anggota Tuha Peut yang baru.

Adapun delapan calon anggota Tuha Peut  yang diusulkan per lorong yaitu:(Dusun Lammangi) Tgk. Mahdi dan Adnan POS, (Dusun Timpo) Tgk. Sayuthi dan Muhammad Disar, (Cot Beurandeh) Tgk. Armia dan Tgk. Azhari, (Dusun Kp. Blang) Arjuna dan Ahmad Baridin. Itu nama-nama calon anggota Tuha Peut yang akan dating dan juga akan dipilih beberapa calon lagi.

Pelaksanaan Musyawarah Pemilihan Tuha Peut itu sendiri dilaksanakan tanggal 7 Februari 2020. adapun Panitia Pemilihan Tuha Peut terdiri dari, Ketua: Suhendri (Sekretaris Mukim Ateuk), Anggota: Sabri, Baihaqi, Sanusi Yahya dan Tgk. Abu Bakar. Semoga anggota Tuha Peut yang terpilih nantinya bisa melaksanakan tugas-tugas Tuha Peut dengan baik dan bisa menjadi penyerap aspirasi warga Gampong Lambaed.

Sedanagkan Pemilihan Tgk. Imum Gampong langsung diadakan tadi malam (20/1). Pemilihan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan Imum Meunasah Gampong, setelah Imum Meunasah Gampong yang lama Tgk. Sayed telah mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Untuk itu, harap Darmawan, kepada seluruh warga Gampong Lambaed, yang telah memiliki hak suara untuk memilih, kiranya dapat hadir dengan tujuan memberikan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing, bukan karena intervensi dari pihak manapun dan keterpaksaan.

Kandidat usulan dari masyarakat dalam pemilihan Tgk. Imum Gampong Lambaed  Tiga orang, yaitu Tgk. Armia, Tgk. Abu Bakar dan Tgk. Sayuthi. Dan dari hasil voting masyarakat suara terbanyak jatuh kepada Tgk. Armia. adapun tugas tgk imum gampong adalah mengkoordinir pelaksanaan kegiatan keagamaan seperi maulid nabi, penerimaan zakat, sadaqah, infak dan tugas-tugas lain serta membimbing masyarakat dalam melaksanakan syariat islam dalam kehidupan masyarakat itu sendiri. (*)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan