Penutupan MTQ Ke-IV Tingkat Dusun Gampong Lambaed Berlangsung Meriah

GAMPONG LAMBAED – Keuchik Gampong Lambaed, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Darmawan, secara resmi menutup acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) antar dusun ke-IV tingkat remaja dan anak-anak.

Penyerahan Piala Juara Umum

Penutupan MTQ tersebut, berlangsung dihalaman meunasah gampong setempat, Sabtu (28/12/2019), Pada MTQ itu, Dusun Kampong Blang, meraih juara umum Tahun 2019. MTQ ini dikuti 100 peserta dari empat dusun, yakni Dusun Kampong Blang, Dusun Timpo, Dusun Lammangi dan Dusun Cot Beurandeh.

Pada kesempatan itu. Darmawan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemuda yang ikut berperan dengan menggelar MTQ tahun ini.

Kegiatan ini, tambah Darmawan merupakan salah satu program yang sangat bagus, dengan tujuan mendidik generasi penerus, memiliki nilai spritualitas dan berahklak mulia.

“MTQ Ini merupakan bagian pendidikan karakter anak-anak dalam gampong, dan ikut menambah motivasi bagi orang tua, untuk mendukung pendidikan agama serta mencintai alquran sejak usia dini,” ujar Keuchik Gampong Lambaed.

Sementara itu, Ketua Panitia Pekasana, Muhammad mengatakan, MTQ ini dicetus pemuda Lambaed, bertujuan untuk mendidik generasi remaja dan anak-anak di gampong, agar dapat memahami dan mendalami ayat alquran.

Juara umum tahun ini, diraih Dusun Kampong Blang, posisi kedua Dusun Timpo,  posisi ketiga Dusun Lammangi dan Posisi ke empat Cot Beurandeh.

“Bagi setiap juara masing-masing kategori diberikan piala dan uang pembinaan, sedangkan yang tidak juara juga serahkan hadiah bingkisan,” jelas Muhammad. (*)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan