Sertijab Keuchik Lama Kepada Keuchik Terpilih Gampong Lambaed

LAMBAED.DESA.ID, Aceh Besar – Serah terima jabatan (Sertijab) dari Keuchik sebelumnya Abdul Manaf kepada Keuchik terpilih periode 2019-2025 Darmawan Gampong Lambaed, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar berlangsung lancar di Meunasah Gampong setempat, Sabtu (05/10/2019).

Selain serah terima jabatan Keuchik sebelumnya kepada Keuchik terpilih, juga dilakukan peusijuek atau tepung tawar kepada Keuchik terpilih oleh Tengku Imam, Tuha Peut, Tokoh Agama, serta Camat Kuta Baro.

Bustamam Camat Kuta Baro dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bukan acara sarimonial tapi ini kegiatan pemerintah dalam serah terima jabatan.

“Kita hidup di dunia ini semuanya akan berakhir begitu juga dengan jabatan, mudahan-mudahan ini langkah maju kepada Kuta Baro khususnya Gampong Lambaed kedepan,” katanya.

Dia juga berpesan kepada masyarakat Gampong Lambaed, kalau ada masalah yang lalu jangan diungkit-ungkit, kepada Keuchik baru selamat bekerja terus benahi Gampong yang dipimpinnya kedepan.

“Tanggung jawab pak Keuchik dan buk Keuchik terpilih bukan hanya lagi didalam rumah tangga, tapi sudah di wilayah hukum Gampong Lambaed,” pesannya.

Dia juga mengharapkan kepada Keuchik yang terpilih untuk melakukan inovasi-inovasi dan perobahan dalam Gampong Lambaed.

“Lakukanlah inovasi-inovasi dan perobahan, tetap pro kepada masayarakat jangan hanya pro sekelompok-sekelompok, tatalah Gampong kita untuk lebih baik,” harapnya.

Ramli (Tuha Peut Gampong) mewakili atas nama masyarakat Gampong Lambaed mengucapkan terima kasih kepada Keuchik sebelumnya, “kepada keuchik terpilih kami yakin dan percaya untuk bisa merubah Gampong Lambaed ke arah yang lebih baik,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri Camat Kecamatan Kuta Baro, Setcam serta staf Kecamatan Kuta Baro, Bapak Mukim, tokoh Agama, tokoh pemuda serta undangan lainnya. (*)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan