GAPURA GAMPONG LAMBAED

LAMBAED.DESA.ID – Gapura bukan semata-mata bangunan fisik yang diartikan sebagai pintu gerbang, tanda batas kota, kabupaten, desa, kampung dan gampong. Menurut tradisi, gapura merupakan wujud ungkapan selamat datang yang familiar, semanak, welcome. Gapura mewakili keramahan dan rasa hormat tuan rumah kepada setiap orang atau tamu yang datang.

Gapura Gampong Lambaed
Gapura Gampong Lambaed

Demikian pula Pembangunan gapura masuk Wilayah Gampong Lambaed, Kecamatan Kuta Baro ini bertujuan untuk menampilkan identitas atau ikon Gampong Lambaed, memperindah tampilan serta sebagai ungkapan keramahan dan rasa hormat kepada masyarakat maupun semua tamu yang berkunjung ke Gampong Lambaed.

Keuchik menekankan pentingnya penentuan tapal batas kedua gampong sebelum pembangunan gapura dilaksanakan untuk menghindari konflik perbatasan gampong.

Untuk itu, keuchik menjelaskan, dirinya bersama Sekdes dan tokoh masyarakat , mengambil kesepakatan tentang lokasi pembagunan gapura tersebut. keuchik juga mengakui sebelumnya telah diadakan pertemuan dengan kedua belah pihak agar jelas tujuan dan tidak terjadi kesalah pahaman tentang rencana pembagunan gapura ini.

Kegiatan pembanguna gapura Gampong Lambaed ini adalah salah satu Program Pembangunan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong Lambaed Tahun Anggaran 2018. (*)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan