Gampong Lambaed Juara Umum Festival Anak Sholeh 2019

LAMBAED.DESA.ID – Gampong Lambaed, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar keluar sebagai juara umum dalam Festival Anak Sholeh se-kecamatan Kuta Baro yang diselenggarakan oleh Mahasiswa/I Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Acara ini sendiri telah berlangsung sejak 21 – 24 mei 2019 di mesjid Kantor Camat Kuta Baro, dalam Acara kali ini Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry  melibatkan gampong-gampong yang termasuk dalam kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar. Acara tersebut ditutup oleh Camat Kuta Baro Bustamam, SH.

Dalam kegiatan syiar Ramadan tahun ini bertepatan dengan hadirnya mahasiswa KPM (kuliah Pengabdian Masyarakat) dari UIN Ar Raniry Banda Aceh yang tersebar di sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Aceh Besar, salah satunya di kecamatan Kuta Baro.

Dari gampong-gampong yang ikut bertanding dalam kegiatan Festival Anak Sholeh tersebut Gampong Lambaed keluar sebagai juara umum. Dari lima cabang yang diperlombakan, Gampong lambaed berhasil merebut 3 juara pertama dari cabang Pidato, Tahfiz dan Tilawah. Sementara dari cabang Azan dan Cerdas Cermat belum bisa mendapatkan juara.

Diki Arif Munanda selaku Ketua KPM Gampong Lambaed mengatakan, mahasiswa & ustad/ustazah Gampong Lambaed secara intensif terus mendidik mereka di sela progam pengabdian masyarakat.

“Meski dengan segala keterbatasan waktu & latihan akhirnya berkat semangat, motivasi juga talenta yang berlimpah dari anak Gampong Lambaed maka akhirnya gelar juara umum dapat mereka raih,” ujarnya. (*)

Sumber foto : instagram kpm_lambaed2019

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan