PB-IMKa Kuta Baro akan Selenggarakan LKD ke-VIII

LAMBAED.DESA.ID | ACEH BESAR  – Pengurus Besar Ikatan Mahasiswa Kuta Baro (PB-IMKa) Aceh Besar akan menyelenggarakan kembali Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD) ke-VIII, kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 1 sampai 5 Juni 2018, yang bertempat di SMPN 1 Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar.

Ketua Panitia LKD IMKa Fitrah Maulana Akbar, mengatakan panitia telah mengedarkan informasi penerimaan peserta LKD ke sekolah dan gampong-gampong di Kecamatan Kuta Baro.

Lanjutnya, maka dari pada itu panitia LKD ke-VIII membuka pendaftaran peserta dimulai dari tanggal 2 hingga 23 Mai 2018.

Untuk merekrut peserta, pihak panitia telah mengedarkan surat pemberitahuan ke sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Kuta Baro, dan juga ke sekolah-sekolah yang ada di kecamatan Darussalam dan Krueng Barona Jaya. Selain itu, surat juga sudah diserahkan keseluruh  gampong yang ada di Kecamatan Kuta Baro melalui keuchik gampong tersebut. Sementara terkait jumlah peserta sendiri, Fitrah mengatakan tidak ada pembatasan jumlah kouta peserta.

Dirinya juga menjelaskan adapun tata cara pendaftarannya dengan cara mengisi formulir dan menyerahkan langsung kepada panitia LKD ke-VIII. Jika masih ada yang kurang jelas informasinya dapat menghubungi langsung ke nomor 0822 7376 3634 atau 0822 9972 9557, jelasnya Fitrah.

Husny Mubarak selaku Ketua Umum PB-IMKa Aceh Besar berharap LKD ke-VIII dapat dimanfaatkan masyarakat, yang dikhususkan bagi pelajar dan mahasiswa agar antusias untuk mengikuti kegiatan yang rutin dilakukan setiap setahun sekali tersebut.

“Sesuai dengan temanya Melatih Kepemimpinan Demi Menjadi Pribadi yang Cerdas, Lugas dan Tangkas, dalam LKD kali ini tentunya akan diajarkan ilmu yang bermanfaat, diantaranya belajar manajemen organisasi, Islamic leadership, problem solving serta kepemimpinan,” kata Husny.

Akan ada banyak pemateri yang akan menyampaikan materi. Yang tentunya disampaikan oleh orang-orang yang sangat berpengalaman dalam berorganisasi, seperti para tokoh Kuta Baro itu sendiri dan Aceh Besar lainnya, dan juga akademisi di perguruan tinggi di Aceh.”

Husny menambahkan, adapun tujuan dari LKD ini dibuat untuk membentuk kader baru yang nantinya diharapkan dapat menjadi penerus serta dapat memajukan daerah masing-masing, dengan bekal ilmu kepemimpinan yang sudah di dapat pada kegiatan LKD ke-VIII.

“Saya berharap bagi pelajar dan mahasiswa agar antusias untuk mengikuti kegiatan yang rutin dilakukan setiap setahun sekali ini, jika kita ingin maju tentu harus giat dalam berusaha, termasuk membuka cakrawala pemikiran dan membentuk karakter melalui LKD ke-VIII ini,” terangnya.

Sumber : kliksatu.co.id

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan