Masyarakat Gampong Lambaed Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H

LAMBAED.DESA.ID – Masyarakat Gampong  Lambaed Mukim Ateuk Kecamatan  Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar sangat antusias dan kompak dalam menyemarakkan acara Hari Besar Islam dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, yang dilaksanakan pada hari Minggu (11/02/2018).

Dekorasi Panggung Ceramah Maulid

Sekretaris Gampong Lambaed, Jubaili, menjelaskan “Acara maulid yang sedemikian meriah itu dilakukan oleh masyarakat Gampong Lambaed setiap tahun, karena sudah menjadi tradisi yang melekat  di hati masyarakat Gampong  Lambaed, bahkan untuk kegiatan maulid kali ini lebih meriah dari pada kegiatan-kegiatan maulid tahun sebelumnya.

Jubaili juga berharap kekompakan dan persatuan masyarakat terus dijaga dengan baik untuk mengapai kemandirian gampong dimasa yang akan datang.

Diwarnai dengan Tradisi Kuah Beulangong

Acara puncak kegiatan ini terlihat saat Kenduri Maulid (Bue Sagoe), yang turut mengundang Gampong tetangga berupa acara makan bersama di Meunasah. Saat Kenduri Maulid digelar, masyarakat bisa menyantap bersama atau membawanya untuk dinikmati di rumah.[]

Dokumentasi Foto Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H ( Klik Here )

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan